Pengertian Spermatogenesis Dan Proses Pembentukannya

Pengertian Spermatogenesis Dan Proses Pembentukannya. Dimanakah terjadinya Spermatogenesis ? Serta bagaimanakah peristiwa Spermatogenesis ? Apa yang dimaksud dengan spermatogenesis ?.

Spermatogenesis adalah Proses pembentukan sel sperma yang terjadi di dalam tubulus seminiferus. Tubulus seminiferus merupakan sebuah saluran panjang yang menggulung atau berkelok-kelok. Kumpulan dari tubulus seminiferus ini membetuk testis.

spematogenesis proses pembentukan sel sperma di dalam tubulus seminiferus

Bagimanakah proses spermatogenesis berlangsung
?. Proses spermatogenesis bermula dari sel sel germinal awal atau sel promordial dalam embrio membelah secara mitosis dan mengalami direnesiasi/ berkembang sehingga membentuk spermatogonium yang bersifat diploid ( 2n ). Selanjutnya, sel spermatogonium membelah secara mitosis membentuk sel spermatosit primer yang juga bersifat diploid ( 2n ). Spermatosist primer membelah secara meiosis sehingga terbentuk dua sel spermatosit sekunder yang bersifat haploid (n). Setiap sel spermatosist sekunder melanjutkan pembelahan meiosis membentuk dua sel spermatid yang bersifat haploid (n). Selanjutnya, spermatid mengalami diferensiasi atau perkembangan menjadi spermatozoa ( telah memiliki ekor "). Spermatozoa ini bersifat haploid ( n ). Untuk lebih memahami berikut adalah urutan pembentukan sperma.

Dimanakah terjadinya Spermatogenesis ? Serta Pengertian Spermatogenesis Dan Proses Pembentukannya. bagaimanakah peristiwa Spermatogenesis ? Apa yang dimaksud dengan spermatogenesis ?.

Demikianlah Pengertian Spermatogenesis Dan Proses Pembentukannya pada penjelasan diatas, semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Spermatogenesis Dan Proses Pembentukannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel