Ciri Perubahan Fisik Anak Laki-Laki

Ciri Perubahan Fisik Anak Laki-LakiCiri Perubahan Fisik Anak Laki-Laki. Seperti halnya anak perempuan, anak laki-laki juga mengalami perubahan fisik yang cepat pada masa remaja. Anak laki-laki mengalami perubahan fisik yang cepat. pada usia 12 tahun hingga 14 tahun. Pada usia 15 tahun hingga 17 tahun, pertumbuhannya kembali lambat. Perubahan fisik anak laki-laki di antaranya adalah sebagai berikut.



Tumbuh Bulu di Daerah Tertentu
Pada anak laki-laki akan tumbuh bulu di bagian wajah, seperti kumis, janggut, dan cambang. Kumis tumbuh di atas bibir atau di bawah hidung. Janggut tumbuh di dagu dan cambang tumbuh di pipi dekat telinganya. Tumbuhnya bulu-bulu ini menandakan anak lakilaki mengalami masa puber, yaitu masa di mana anak mulai menyukai lawan jenisnya, mencari perhatian karena ingin diperhatikan.

Tumbuh Jakun
Jakun adalah tonjolan keras di tengah leher laki-laki bagian depan. Jakun ini merupakan pita suara pada manusia, sehingga manusia dapat berbicara. Pada masa remaja, jakun ini bertambah besar dan akibatnya suarapun terdengar menjadi agak berat. Untuk itu, apabila suara kamu berubah menjadi berat, janganlah kaget karena merupakan perubahan yang normal.

Bentuk Bahu Menjadi Bidang
Bahu anak laki-laki akan berubah menjadi lebih bidang sehingga anak laki laki akan menjadi tegap. Pada saat ini, anak laki-laki akan merasa dirinya orang yang gagah dan kuat, serta cenderung memamerkan ketegapan badannya. Sehingga, aktivitas menjadi meningkat, seperti olahraga untuk kebugaran dan pembentukan tubuh.

0 Response to "Ciri Perubahan Fisik Anak Laki-Laki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel