Ciri-Ciri Perubahan Fisik Anak Perempuan

Ciri-Ciri Perubahan Fisik Anak PerempuanCiri-Ciri Perubahan Fisik Anak Perempuan. Bentuk tubuh laki-laki dan perempuan berbeda. Pada masa remaja, perubahan fisik sangan cepat. Perubahan fisik anak perempuan akan cepat pada usia 9 tahun sampai 12 tahun, sedangkan perubahan fisik anak laki-laki akan cepat pada usia 12 tahun hingga 14 tahun.

Berikut ini akan kita bahas perubahan fisik anak perempuan: 

Pada masa remaja, keadaan fisik anak perempuan akan berubah, di antaranya adalah sebagai berikut.

a. Pinggul Membesar
Perubahan fisik yang pertama adalah pinggul membesar. Perubahan ukuran pinggul dapat kamu rasakan saat rok seragam mulai sempit. Pelebaran pinggul pada perempuan menunjukkan kesiapan untuk memiliki anak. Pinggul yang besar akan membantu perempuan saat hamil dan melahirkan.

b. Payudara Mulai Tumbuh
Pertumbuhan payudara pada perempuan merupakan persiapan menjadi seorang ibu. Jika perempuan melahirkan, payudara menghasilkan air susu. Air susu sangat penting bagi bayi sebagai sumber makanan bergizi.

c. Kulit Menjadi Halus
Kulit merupakan indera peraba, kulit anak laki-laki dan perempuan kehalusannya berbeda. Cobalah kamu bandingkan dengan kulit temanmu. Kulit remaja bertambah halus, ini dikarenakan dalam tubuh perempuan menghasilkan hormon penghalus kulit. Pada saat remaja, hormon ini dihasilkan tubuh lebih banyak. Cobalah kamu perhatikan kulitmu.

Pada saat remaja inilah anak perempuan mulai rajin memelihara keadaan kulit dan mulai bersolek.

0 Response to "Ciri-Ciri Perubahan Fisik Anak Perempuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel